Kamis, 10 Februari 2011

Sore di Jalanan Kota Kecil Groningen


"DI depan itu, Adikku, kita akan berbelok!"
"Kemana, Kakak? Kirikah atau kanankah?"
"Ke atas, Adikku, ke arah matahari itu!"

*

DI Groningen, entah di mana kau di Groningen
Aku bayangkan sepasang sepeda dikayuh lekas

Dan bayangan itu tahu, dia tak mungkin bisa
ditinggalkan. Nanti, cakrawala akan sampai
ke matahari sore, bayangan itu terleburkan

Di bukan Groningen, entah di mana juga itu,
Aku dikejar bayangan yang lari dari satu sajak
"Aha, aku tahu jawaban yang diperdebatkan
oleh penyair tua dan bocah dari masa kecilnya!"


*

"Aku ingin sekali punya bayangan, sepeti kamu!"
"Tapi, kamu kan yang membikin kami berbayangan"

"Aku ingin sekali ada yang sampai bersepeda
ke sini, ke cahaya yang tak panjang terangnya"
"Aku nanti sampai ke sana, memetikmu, memetiknya"


gambar oleh @captainugros
groningen, belanda.

1 komentar:

  1. "Ke atas, Adikku, ke arah matahari itu!"

    saya suka baris ini... :)

    BalasHapus